Sendangdawuhan - HAUL SIMBAH MAS'UD KE 53

HAUL SIMBAH MAS'UD KE 53

hari ini sudah yang ke 53 peringatan haul Mbah Mas'ud , tokoh ,Ulama' ahli Ibadah ,ahli Thoriqoh asal Desa Sendangdawuhan Kecamatan Rowosari Kab. Kendal.Angka 53 itu kalau usia ,itu sudah cukup tua.53 tahun yang lalu Meninggal dan dimakamkan di maqbarah ini , Desa Bulak.

Mbah Mas'ud adalah Ulama' , ahli ilmu, ahli ibadah dan Mursyid thoriqoh. Santrinya banyak tidak hanya berasal dari Desa Sendangdawuhan tapi meneyebar dari  berbagai Pelosok Desa terutama Desa - desa di Kabupaten Kendal.tidak heran jika setiap acara haul yang datang selalu ramai dan dari berbagai kalangan.Mulai dari kalangan rakyat biasa , pejabat/umaro'  maupun ulama. Semua hadir dalam ikatan ukhuwah Islamiyah dan bersatu.Mbah Mas'ud adalah sosok yang menyatukan.

Hal itu selaras dengan apa yang menjadi harapan Bapak kita , Bapak Bupati Kendal , Dico Ginanduto Bsc. dalam sambutan yang disampaikan oleh Plt. Kabag. Kesra Bapak Ahmad Junaedi, agar melalui acara haul simbah Mas'ud ini terus menerus untuk memperkuat silaturahmidan mempererat rasa persatuan.Lewat forum ini tidak lupa untuk saling mendoa'akan ,Kita mendo'akan mbah Mas'ud Bpk, Bupati juga mohon dido'akan agar program -program Pemerintah Kendal yang sudah dicanangkan dapat dilaksanakan dengan sukses.salah satunya adalah Program Bantuan Keuangan Khusus [BKK ] atau yang lebih disebut dengan Bandus.

Hadir sebagai pembicara yaitu KH. Izuddin Abdus salam Syuriah PC.NU Kab, Kendal ,K.H. Mawardi , K.H.  Idris Nur khozin ,Habib Baqir al idrus serta banyak kiyai kiyai lainnya.

sungguh, acara Haul dengan suasana yang meneduhkan seperti teduhnya area pemakaman ini. teduh sejuk di bawah naungan rindangnya pohon ketepeng.

Mudah -mudahan teduh, sejuk ini berkelanjutan dan membawa keberkahan .amien.


Dipost : 18 September 2022 | Dilihat : 445

Share :

s