Sendangdawuhan - UPAYA MENYALAKAN LILIN DI DESA DESA LEWAT PEMBINAAN PENGELOLAAN ASET DESA

UPAYA MENYALAKAN LILIN DI DESA DESA LEWAT PEMBINAAN PENGELOLAAN ASET DESA

Tidak Seperti dulu, Desa kini mulai menarik ,Desa mulai dilirik.Mengutip pendapat dari salah satu Founding Father Kita , Bapak Muhamad Hatta " Indonesia tidak akan menyala oleh obor yang ada di Jakarta. Indonesia akan menyala oleh nyala  lilin - lilin yang ada di Desa - desa. Desa menjadi tolok ukur kemajuan suatu Bangsa dan Negara.Jika Desanya Maju , Warganya sejahtera maka akan maju dan sejahtera pula suatu Bangsa dan Negara.Demikian salah satu isi dari Uraian sambutan dari Mas Fahri dari Dispermasdes Kendal pada acara Pembinaan Pengelolaan Aset Desa yang berlangsung di Aula Gotong Royong lantai dua Gedung Dispermasdes Kabupaten Kendal.

Desa itu kaya karena Desa punya aset .Namun masih banyak sekali Desa - desa ,khususnya Desa di Kabupaten Kendal yang belum menata dan mengelola, menginventarisasi aset - aset Desanya dengan baik. Sudah saatnya Desa mulai menata ,mengelola dan menginventarisasi aset - aset Desanya agar lebih aman.

Aset Desa adalah kekayaan milik Desa yang menjadi sumber ekonomi Desa serta menjadi tolok ukur maju sejahteranya sebuah Desa.

Selain Mas Fahri ,hadir juga Mas fatkhurahman ,yang memberikan Bimbingan Teknis tata cara pengisian Aplikasi SIPADES.Sebuah aplikasi yang dirancang untuk Pendataan ,pengelolaan Aset Desa secara digital.Acara Pembinaan yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 ini berlangsung mulai pukul 08 sampai selesai kurang lebih pukul 15.00 WIB ini diikuti Desa- desa di Kecamatan Rowosari dan Kecamatan Pageruyung.

Mudah mudahan acara pembinaan Pengelolaan Aset Desa ini bisa memberikan pemahaman baru bagi para pengelola aset yang ada di desa. yang pada akhirnya aset Desa terjaga dengan aman dan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Desa. Amien.


Dipost : 23 Juni 2022 | Dilihat : 347

Share :

s